Troubleshooting Gangguan Speedy





Troubleshooting Gangguan Speedy 

       Speedy Tidak Bisa Konek
       untuk setting PPPoE ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila koneksi speedy tidak bisa konek:
    1. cek lampu indikator modem
          - Lampu Power nyala ? ( cek adaptor atau catuan listrik )
          - Lampu LAN/Ethernet nyala ? ( Cek Kabel UTP/Lan sudah terhubung antara modem
             dengan Komputer )
          - Lampu Link/Adsl/Dsl nyala dan harus tidak berkedip ( Cek Kabel Tlp yg masuk ke
             modem, bypass dulu dari spiltter)
          - Lampu PPP/Internet/Data sudah nyala ? ( cek user name dan password speedy yg di
             set di modem)
    2. Bila lampu indikator modem sudah normal tapi masih belum bisa konek internet lanjutkan dengan
        cek setting network connection:
          - Untuk winxp klik start - control panel - networ connections
          - klik 2x Local area connections icon
          - dari menu local area connection status klik status - detail.
          > Address type : Assigh DHCP (default)
          > IP Address : harus sesuai dengan IP modem (ex:192.168.1.2 - default)
          > Subnet Mask : 255.255.255.0
          > Default Gateway : harus berisi IP modem (ex:192.168.1.1 - default)
          > DNS server : 202.134.1.10    -    202.134.0.155
    3. Bila sudah, cek koneksi lokal Kemudian lanjutkan dengan cek koneksi internet.
          - klik start - run - ketik: ping 192.168.1.1 -t (ip modem)
             harus muncul : Reply from 192.168.1.1: bytes=32 time<1ms TTL=254
          - klik start - run - ketik:   ping 202.134.1.10 -t (DNS server Speedy) harus muncul: Reply
             from 202.134.1.10: bytes=32 time=19ms TTL=60 3.
        jika point 2 sudah OK, lanjutkan dengan cek Internet Options - klik start - Control Panel - Internet Options > Dari menu Internet properties - security (buat default level semuanya)
Internet properties - Connestions - pilih Never dial a connections kemudian klik
         > LAN settings - hilangkan 2 option pilihan kecuali automatically detect setting saja yang di pilih.
         > Internet Properties - Advanced - klik restore default.
4. Jika point 3 sudah OK, coba install/pakai Browser yang lain.
5. jika semua langkah sudah dijalaankan tapi masih belum bisa install ulang LANCARD
anda dan jika masih belum bisa Instal ulang Windows anda.
6. Panggil petugas TELKOM untuk cek speedy anda.

0 comments: